Email

disdikbud.kota@bandarlampungkota.go.id

Telepon

0721 253752

SELAMAT DATANG DI HALAMAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KOTA BANDAR LAMPUNG

Disdikbud Bandar Lampung

Image

Rona Bahagia Kakak Beradik Bisa Kembali Bersekolah di SDN 1 Way Kandis



Rona bahagia terpancar dari wajah kakak beradik APR (13) dan SRA (11), saat menginjakkan kaki di SD Negeri 1 Way Kandis Bandar Lampung, Senin, 18 September 2023.

Dengan langkah kaki tegap, keduanya penuh percaya diri menyusuri halaman sekolah demi memulai kehidupan baru untuk menempuh pendidikan usai setahun putus sekolah.

Ditemani sang ibu, Apridha Sari Alie (45) dan adik bungsunya MRA (7) – juga mulai bersekolah di tempat yang sama, keduanya selalu menebarkan senyuman sebagai isyarat bahagia.

Langkah kaki itu terhenti, disaat kepala sekolah setempat Isdiana, S.Pd, didampingi Koordinator Wilayah V Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Hi. Jon Pliser, S.Pd., M.M, menyapa keduanya.

“Selamat pagi dan selamat datang kepada Ananda di sekolah yang barunya. Kami sangat senang dengan Ananda bisa bersekolah di sini,” ujar Isdiana, seraya menyalaminya satu persatu.

Sambutan hangat juga diberikan Jon Pliser. Ia yang kesempatan itu mewakili Kepala Disdikbud Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd, penuh kasih sayang dalam menyambut ketiganya.

“Ananda harus terus semangat untuk menggapai cita-cita. Bapak juga yakin bahwa kalian mampu dalam mengikuti proses pembelajaran di sekolah yang baru ini,” kata Jon diamini para guru di sana.

Sementara itu, Plt Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Bandar Lampung, Mulyadi, S.Sos, mengatakan menyekolahkan kembali kedua siswa yang sempat putus sekolah menjadi komitmen Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Menurutnya, persoalan yang menimpa kedua siswa tersebut kini telah ditangani pemerintah kota melalui pihaknya dan instansi terkait, sehingga bisa kembali bersekolah.

“Alhamdulilah anaknya sudah kembali sekolah. Sudah kami pindahkan dari SDN 4 (sekarang SDN 1) Sawah Brebes Tanjungkarang Timur ke SDN 1 Way Kandis Tanjung Senang,” kata Mulyadi.

Menurutnya, APR kembali melanjutkan sekolah dan duduk di kelas 6, sedangkan SRA duduk di kelas 5. “Tak hanya itu adik terkecilnya juga sekolah di SDN 1 Way Kandis kelas 1,” kata dia.

Sebagai bentuk tanggungjawab pihaknya, para siswa tersebut juga difasilitasi dengan diberikan baju seragam, tas, sepatu, alat tulis, dan perlengkapan sekolah lainnya.

“Atas nama Disdikbud, kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan mendoakan atas kelancaran APR dan SRA kembali bersekolah,” ujar Mulyadi.

Ia yang juga sebagai Kepala Seksi Kelembagaan Disdikbud, itu mengaku bahwa proses administrasi pemindahan kedua kakak beradik dari sekolah lama ke sekolah baru telah selesai.

“Mengurus kepindahan dari sekolah lama untuk ke sekolah baru yaitu Korwil IV Disdikbud Bapak Ismail, S.E., M.M. Semoga keduanya sukses menimba ilmu di tempat barunya,” doanya. (***)

Kirim Komentar